Profil Lulusan

No. Profil Lulusan Deskripsi Kemampuan
1 Konsultan Public Relations Mampu membantu perusahaan, lembaga atau individu dalam mengkomunikasikan brand, membenahi strategi perusahaan, lembaga atau individu kepada public secara lebih umum.
2 Peneliti pemula bidang PR Melaksanakan penelitian komunikasi bidang PR dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif yang mampu mempresentasikan hasil penelitian pada forum dan menulis hasil penelitian di jurnal ilmiah.
3 Praktisi Pengelola PR perusahaan dan pemerintah Mampu membantu perusahaan, lembaga atau individu dalam membangun reputasi/citra positif terhadap publik dengan berbagai strategi komunikasi melalui media digital, media sosial dan terjun langsung.
4 Social Enterpreneur Lulusan memiliki karir sebagai wirausahawan di bidang sosial, khususnya komunikasi.
5 Pengelola PR bidang pariwisata Berperan secara aktif, mengembangkan dan mengelola segala potensi pariwisata daerah.
6 Jurnalist Perancang dan pelaksana pekerjaan di bidang jurnalistik (cetak, elektronik, media baru) dengan landasan kode etik jurnalistik.
7 Public Relations
  • Mampu meneliti, merancang dan mengevaluasi masalah komunikasi stakeholder.
  • Mampu melaksanakan fungsi kehumasan dalam kaitannya dengan stakeholder.
  • Mampu melaksanakan publikasi dan pembentukan reputasi (image building & branding).
8 Pemerintahan
  • Mampu memahami permasalahan komunikasi yang ada di pemerintahan.
  • Mampu menyusun strategi komunikasi yang berguna bagi praktik kepemerintahan.
  • Mampu memahami hubungan antar lembaga pemerintah dan pola-pola komunikasi di dalamnya.
9 Peneliti
  • Mampu menganalisis dan memecahkan masalah dengan berlandaskan pada keilmuan komunikasi.
  • Mampu mengembangkan dan/atau membentuk konsep dan teori dalam ilmu komunikasi.
  • Mampu memberikan sumbangsih penelitian pada masyarakat, stakeholder dan pihak-pihak yang membutuhkan.
10 Wiraswasta
  • Mampu membangun image usaha atau perusahaan.
  • Mampu mengiklankan produk yang dipasarkan.
  • Mampu membuat, menganalisis dan mengevaluasi strategi usaha yang digunakan.
11 Event Organizer
  • Mampu menentukan strategi komunikasi yang baik dengan klien maupun vendor untuk menjalin kerjasama.
  • Mampu membangun hubungan dengan audiens yang terlibat dalam acara.
  • Mampu menganalisis dan mengatasi situasi yang terjadi pada masa persiapan, saat acara dan pasca acara.
12 Pekerja Sosial
  • Mampu menjalin hubungan yang baik dengan seluruh stakeholder terkait.
  • Mampu menganalisis dan memecahkan masalah-masalah sosial.
  • Mampu memahami dan menyosialisasikan nilai-nilai sosial di masyarakat.